Cara Jitu Menghemat Batre Pada Hape Android

Cara Jitu Menghemat Batre Pada Hape Android

Apaiya.com - Seringkali kita jengkel saat menggunakan hp android dengan batre yang cepat habis alias boros, gimana tidak, tatkala kita sedang asyik, buka sosmed, chatting, BBMan atau melakukan aktivitas lainnya pada hape android kesayangan kita, tapi muncul tulisan "L-O-W-B-A-T"  bahkan gadget jadi diam tak mau respon karena memang batre yang sudah tak kuat lagi mensupply ke hape yang sedang kita pakai.

Apakah kita harus menggendong batre yang kita copot dari motor hanya untuk sebuah hape android ?(hehehe.. terlalu berlebihan kayaknya ya?), hm... sebenarnya bisa juga kita gunakan power bank atau batre cadangan namun itupun tak akan bertahan lama, terlebih jadi repot juga, musti bawa-bawa power bank kemana-mana.  Tahu gak, kalau sebenarnya ada Cara Untuk  Menghemat Batre Pada Hape Android supaya batre atau power bank tidak terlalu boros alias lebih hemat energi hehhehee.

Simak langkah-langkah Cara Menghemat Batre Pada Hape Android berikut ini: 

1. Setel kecerahan layar Hape Android kamu

Makin cerah layar pada HP Android kamu, maka makin cepat habis pula baterainya. Setel atau kurangi kecerahan pada layar setidaknya hingga dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang lebih hema.t

2. Nonaktifkan Bluetooth, WiFi dan GPS bila tidak digunakan

Kamu dapat lebih menghemat baterai hape Android salah satunya adalah dengan cara menonaktifkan Bluetooth, GPS serta WiFi,  bila Kamu sedang tidak membutuhkannya. Sebab jika kamu tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi GPS dan Bluetooth, bisa dipastikan baterai pada hape Android kamu akan terbuang percuma.

3. Hindari penggunaan wallpaper bergerak

Ternyata wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi energi pada baterai hape Android kamu. Sepertinya ini hal sepele, namun alangkah baiknya apabila kamu menerapkan default wallpaper yang telah tersedia pada hape Android kamu.

4. Stop menekan tombol "H-o-m-e" untuk mengakhiri aplikasi

Seringkali hal ini kita lakukan bila sedang malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol "H-o-m-e" guna mengakhiri sebuah aplikasi dengan singkat. Namun hal ini juga bisa berpengaruh pada energi baterai HP Android kamu. Sebab aplikasi yang sebelumnya kamu buka belum secara sempurna tertutup. So, ada baiknya apabila kamu ingin mengakhiri sebuah aplikasi pakailah cara yang semestinya.

Itulah tadi tulisan saya tentang  Cara Menghemat Batre Pada Hape Android, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Penghemat Batre Android yang bisa kamu download di Play Store pada Hape Android kamu. Apa saja aplikasi untuk menghemat batre, tunggu aja apaiya.com akan membahas pada postingan berikutnya.... hehhehee. 

1 Response to "Cara Jitu Menghemat Batre Pada Hape Android"

  1. kalau sering menggunakkan task killer bakalan bahaya ga gan ?

    ReplyDelete